Firhand Ali : Kerjasama Dengan Intrepid, Tak Semata Komersial
2019-03-15 09:34:36

mobilinanews (Jakarta) - Kerjasama antara pengusaha Indonesia dengan perusahaan sasis gokart Intrepid Italia akhirnya terbuka secara resmi.

"Iya, kalau Faris Lutfi saat ini kembali ke Italia untuk beberapa bulan ke depan, itu memang representasi dari kita. Tugasnya belajar soal sasis dan melayani permintaan pemesanan dari Asia, termasuk Indonesia," ujar Firhand Ali kepada mobilinanews di kantornya Kemang, Jaksel, Rabu (13/3/2019).

Namun diakui mantan juara Asia gokart ini, partner bisnis dengan Intrepid tidak semata menanam saham atau mencari keuntungan material, melainkan lebih pada kerjasama win-win.

"Terus terang lebih pada membina relationship dengan punggawa Intrepid yang telah berhasil mengorbitkan 5 pegokart hingga ke F1. Nah, kita ingin coba diterapkan untuk pembentukan karakter Qarrar yang mulai "berkarir" di balap gokart," terang Firhand.

Namun kemudian dampaknya tak hanya untuk putra bungsunya tersebut, tapi juga pegokart Indonesia lainnya yang memakai Intrepid.

Hal itu bisa disimak dari performa para pegokart Indonesia yang berlaga di seri 1 Rok Cup Asia pada 3 Maret lalu di sirkuit KF1 Singapura.

Beberapa pegokart Merah putih yang memakai sasis Intrepid naik podium di kelas Senior Rok. Seperti Muhammad Harits, Rava Mahpud, Akmal Ashybli, Diptya Oktadewa hingga Farrell Gobel. Tak terkecuali Qarrar Firhand.

"Di sirkuit KF1 Singapura dengan aspal yang bagus, para pegokart pemakai Intrepid ternyata bisa cetak waktu dan hasil yang bagus. Dan saya sangat yakin jika nanti Sentul International Karting Circuit sudah diaspal ulang, para pegokart kita akan mencetak waktu lebih tajam lagi," pungkas Firhand. (bs)