Finish ke-6, Duo Pembalap T2 Motorsports Kurang Puas Hasil di Korsel
2019-08-06 07:43:01

mobilinanews (Yeongam) – Rio Haryanto dan David Tjipto mengakhiri round ke-5 Blancpain GT World Challenge Asia di Korea International Circuit dengan menempati posisi 6 besar.

Kedua pembalap T2 Motorsports ini mengaku kurang puas dengan hasil yang didapatkan.
 
Ajang Blancpain GT World Challenge Asia yang diselenggarakan di Yeongam, Korea Selatan pada akhir pekan ini pun telah berakhir.

Setelah serangkaian kegiatan dan permasalahan dilalui tim T2 Motorsports, Rio Haryanto dan David Tjipto dengan berat hati pulang ke tanah air dengan memboyong posisi 6 besar di race ke-2.
 
Tampil cukup kompetitif dengan memulai pertandingan di posisi ke-18 dan berangsur naik hingga posisi 6 besar di kelasnya, Rio Haryanto mengaku tidak puas dengan hasil yang didapat.

 “Hasil hari ini kurang memuaskan karena tidak dapat memperoleh posisi seperti yang kami inginkan. Dari performa mobil sebenarnya sudah cukup maksimal, namun kendala terbesar kekurangan track time di sesi latihan karena ada masalah teknis, alhasil kami tidak dapat belajar banyak mengenai set up mobil," ungkap Rio. 
 
Hal serupa juga disampaikan David Tjipto. “Mestinya kami dapat memperoleh posisi 5 besar, namun waktu practice yang hanya 15 menit membuat cukup kewalahan dalam menguasai trek. Kami berdua belum memiliki pengalaman sama sekali di trek ini.”

Rio dan David mengalami kendala teknis pada hari Jumat dan Sabtu lalu sehingga duo pembalap T2 Motorsports ini kehilangan kesempatan melakukan praktis di Korea International Circuit.
 
Kendala teknis yang datang bertubi-tubi membuat tim T2 Motorsports gagal memperoleh hasil yang maksimal.

Irmawan Poedjoadi selaku Team Principal T2 Motorsports merasa T2 kurang beruntung pada akhir pekan ini .

“Kami sangat menyayangkan kendala teknis yang kami hadapi. Bukan hanya kehilangan kesempatan satu kali, melainkan kami kehilangan kesempatan sebanyak empat kali," ungkap Irmawan. 

Mulai dari free practice pertama, free practice kedua, babak kualifikasi kedua hingga race pertama. Pada keempat kesempatan tersebut kami DNF (Did Not Finish).

"Akhir pekan ini tidak membawa keberuntungan bagi kami,” pungkasnya. (bs)