Final Sim Racing Hadiah Terbesar Kejurnas IDMC Dihelat Awal Oktober, Daffa AB Mengunci Gelar Seeded A
2021-09-13 02:27:04

mobilinanews (Jakarta) - Bentrok dengan putaran 3 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2021 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, pada 25-26 September 2021, akhirnya final Kejurnas IDMC (Indonesia Digital Motorsport Championship) diundur seminggu.

"Iya, setelah ngobrol dengan ibu Lola Moenek (Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat dan GM PT Sarana Sirkuitindo Utama selaku pengelola SIC) diputuskan round 6 Kejurnas IDMC akan dilangsungkan 2-3 Oktober 2021," ujar Irvan T Bahran, Wakil Ketua Umum IT & Digital IMI Pusat.

Salah satu alasannya, beberapa peserta IDMC memperebutkan Piala Ketua MPR-RI tersebut juga peserta ISSOM, seperti Demas Agil dan Muhammad Andri Abirezky.

Menurut Rinto Ari Rakhmanto sebagai ketua panitia yang juga Direktur Digital Motorsport Simulator IMI Pusat bahwa untuk putaran 6 ini akan dilangsungkan di MAXStream milik Telkomsel.

"Rencananya headquarter di MAXStream Telkomsel, biar lebih variatif," ungkap Rinto Ari Rakhmanto. Sebelumnya, pada 5 putaran sebelumnya, event Kejurnas IDMC dihelat di P1 Motorsport, Jalan Radio, Jakarta Selatan.

Headquarter ini dipakai untuk operasional dan kendali event Simulator, berkumpulnya steward (pengawas lomba), pimpinan perlombaan, livestreaming serta race commentator.  

Ditegaskan oleh Irvan maupun Rinto, bahwa IDMC memperebutkan Piala Ketua MPR-RI ini tetap menyiapkan hadiah terbesar untuk para juara dengan nilai sekitar Rp 200 jutaan. 

Yakni akan mendapatkan satu set Simulator Bamsoet Edition yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Bamsoet selaku Ketua MPR-RI dan Ketum IMI Pusat. 

Tiga kelas diperlombakan yakni Non-Seeded, Seeded B dan Seeded A. Untuk kelas paling bergengsi Seeded A, juaranya telah dikunci oleh sim racer belia yang lagi on fire Daffa Ardiansa atau lebih akrab dengan Daffa AB. (bs)