FIM Asia Supermoto 2017, Mulai Balap Akhir Pekan Ini
2017-10-11 10:18:39

JAKARTA – eXtremeINA.com    Satu hal yang dinanti oleh masyarakat Indonesia kian mendekati waktunya, pasalnya di akhir pekan nanti tepatnya di tanggal 14-15 Oktober 2017 Kejuaraan International Supermoto bertajuk FIM Asia Supermoto Championship 2017 akan digelar di The Park Mall, Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

Salah satu alasan pihak penggagas menyelenggarakan FIM Asia Supermoto Championship 2017 Round 2 di Indonesia adalah, antusiasme tinggi yang ditunjukkan oleh masyarakat pecinta Supermoto di Indonesia. Bukan tidak mungkin kejuaraan ini akan meningkatkan dunia balap di Indonesia khususnya di Supermoto, meningkatkan minat balap bagi generasi muda, dan pastinya kejuaraan balap ini diharapkan akan mampu meningkatkan prestasi pebalap Indonesia.

Indonesia patut bangga dengan keberhasilannya membawa FIM Asia Supermoto Championship 2017 ini ke Tanah Air, pasalnya kejuaraan balap supermoto ini cukup bergengsi di Asia dan terkenal di belahan dunia. Pada round ke-2 FIM Asia Supermoto Championship 2017 yang akan dihelat di kota Solo, Farhan Hendro dan Pedro Wuner akan menjadi rider unggulan Indonesia. Keduanya pun telah berjuang di round pertama yang dihelat di Thailand.

Selain Pedro dan Farhan, Indonesia mendapatkan hak yang spesial. Karena dalam FIM Asia Supermoto Championship 2017 Round 2 ini terdapat 5 rider Supermoto yang akan mendapatkan Wildcard.

Walaupun Indonesia menjadi tuan rumah yang akan mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat secara langsung, namun para rider Indonesia patut waspada terhadap beberapa rider dari beberapa negara lain seperti Inggris, Belanda, Rusia, Australia, Filipina, Thailand, Jepang, Singapura, Taiwan, Sri Langka, China, Hongkong, dan Malaysia.

Text                : Bambang Vidiatmoko
Photos           : FIM Asia Supermoto 2017
Sumber         : eXtremeINA.com