FIA merilis Pedoman Keselamatan Rally
2019-04-18 11:10:19

FIA merilis pedoman untuk melakukan praktik terbaik yang saat ini diterapkan di tingkat World Rally Championship (WRC) dalam format yang dapat digunakan oleh penyelenggara Rally di tingkat regional dan nasional.

Berada dekat dengan mobil di sebuah jalur trek adalah bagian dari pengalaman penonton yang mendebarkan. Oleh karena itu aspek kunci dari pedoman ini adalah untuk membantu promotor agar lebih meningkatkan perlindungan penonton.

Panduan lain juga disediakan untuk keamanan praktik terbaik di 100-halaman manual. 

Selain itu, FIA juga mendorong semua Otoritas Sporting Nasional (ASN) untuk memiliki delegasi keselamatan mereka sendiri di setiap balapan yang mereka sanksikan. Ini akan didukung oleh program pelatihan untuk delegasi keamanan, dengan seminar pelatihan pilot tahun ini. Dimulai dari 2020, seminar pelatihan daerah dan seterusnya akan dilakukan untuk Delegasi Keselamatan dari masing-masing negara di seluruh dunia.

Poin penting lainnya dalam pedoman menutupi peran dan tanggung jawab Official; penggunaan mobil keselamatan dan rencana keselamatan; Tahap khusus set-up; komunikasi dengan Marshal dan penonton; dan penanganan insiden.

Banyak dari inisiatif ini dirancang untuk diimplementasikan dengan sedikit biaya atau sama sekali tanpa biaya dan FIA akan berkerjasama dengan ASN untuk memastikan hal itu terjadi. 

Yves Matton, Direktur Rally FIA, mengatakan: "Keselamatan adalah kunci untuk keberlanjutan Rally di masa depan dan salah satu kunci dalam keselamatan adalah pendidikan - kita melihat ini di seluruh dunia, Pedoman ini akan membantu mendidik semua kalangan untuk memiliki prosedur yang terbaik. dan kebiasaan terbaik di Rally.”

Pedoman Keselamatan Rally FIA tersedia untuk di-download disini