FBRT TEAM PUNCAKI KLASEMEN SEMENTARA KEJURNAS TIME RALLY 2017
2017-07-21 04:02:46

SPORTKU.COM Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally dalam tajuk Bhayangkara Kejurnas Time Rally masuki Seri 2 pada akhir pekan lalu.

Balapan yang digelar di Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini hanya menyajikan dua trek pendek dengan total jarak sekitar 170 kilometer. Meski begitu, mampu membuat hasil klasemen sementara berubah.

Pasangan Gerry Rosanto/Dr. Didi Dewanto/Juli Putra dari Bank Bukopin FBRT Sports RMS Rally Team menduduki posisi kesembilan dan harus mengakui keunggulan pasangan Dr. Satrya Husada/Dr. Surya Haksara/Ariza Prawira dari Jawa Timur yang menduduki posisi pertama.

Namun unggulan lain dari Bank Bukopin FBRT Sports RMS Rally Team, Jeffrey JP/Rafi Razak/Adi Wibowo mampu membuat gebrakan dengan mengumpulkan total angka hukuman 1.108 dan berhasil menduduki peringkat ketiga.

Sementara pasangan lainnya Taufiq Qurrakhman/Roesnoman Baboe/Bambang Feriyanto hanya sanggup menduduki peringkat 13. Bambang Feriyanto menggantikan kedudukan Roy Prawira sebagai Navigator 2 yang absen untuk menunggu persalinan putri pertamanya.

Tampil memukau berhasil diperlihatkan oleh Jeffrey JP. Pereli yang juga menjabat sebagai Sekjen PP IMI (Pengurus Pusat Ikatan motor Indonesia) ini mampu menembus 5 besar. Meskipun salah satu pasangannya, Nurahfan A. Santo yang biasanya di posisi driver harus absen. Jeffrey JP pun tampil sebagai Driver dan Adi Wibowo sebagai Navigator dibantu oleh Rafi Razak.

“Begitulah dinamika tim, halangan mendadak harus segera dicari solusinya, perombakan formasi harus dilakukan demi menjaga prestasi. Alhamdulillah Pak Jeffrey dapat menembus posisi 3 besar umum, suatu prestasi yang gemilang di mana kompetisi sangat ketat,” bangga Adi Wibowo, Manager Team.

Sementara itu, Seri 2 Bhayangkara Kejurnas Time Rally diikuti oleh 70 pebalap. Rute sepanjang 170 kilometer menyajikan rute wisata di Kota Banjarbaru dan Banjarmasin. Dan gaya soal lebih kepada Rally Kota sehingga dengan kepadatan lalu lintas yang menuntut para pereli untuk selalu menjaga ketepatan waktunya.

Hasil yang dicapai pada balapan kali ini mampu mendongkrak posisi Bank Bukopin FBRT Sports RMS Rally Team ke urutan ke-2 pada Kejuaraan Team Club. Untuk klasemen Kejuaraan Team Club Nasional 2017, Bank Bukopin FBRT Sports RMS Racing Team yang berasal dari Sulawesi Selatan ini masih memimpin sementara dengan terpaut 2 poin dari Protect Sport AMX Team asal Jogjakarta.

“Evaluasi tim akan dilakukan, persiapan tim harus intensif untuk menghadapi Seri 3 di NTB pada bulan Agustus nanti. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Sumber Berlian Motors Banjarmasin selaku dealer kendaraan Mitsubishi dan dan khusus kepada Bank Bukopin, kado dari kami di hari ulang tahunnya yang ke-47, tim masih menduduki peringkat teratas sementara," tutup Adi Wibowo.

Sumber :  SPORTKU.COM