Duel Akan Makin Sengit di Balap Mobil JSTC ISSOM Putaran 3
2017-07-20 04:16:27

RACING4.NET - 19 Juli 2017 - JSTC Release - by Dery Leorna - Japan Super Touring Car (JSTC) kembali digelar pada Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri ketiga akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor (23/7). Balapan touring khusus mobil jepang ini akan berlangsung meriah dengan persaingan ketat antar pebalap.

Pasalnya setelah libur panjang selama 1 bulan pebalap sudah tidak sabar untuk turun di arena balapa. JSTC sendiri mempertandingkan beberapa kelas bergengsi seperti 1A-Non Force Induction (0-1600cc), 1B Non Force  Induction (1600-2000cc), 2B-Force Induction (1600-2000cc), dan 3-Force Induction (>2100cc).

JSTC semakin seru dengan penambahan kelas baru yaitu Best Overall, dimana pebalap yang memiliki catatan waktu tercepat di sesi race akan menjadi juaranya. Kelas ini pertama kali dilaksanakan pada seri dua lalu, dan mendapatkan sambutan positif dari para pebalap dan tim.

“Seri ketiga Japan Super Touring Car akan berlangsung seru dengan persaingan para pebalap. Selain itu libur panjang membuat para pebalap di kejuaraan JSTC sudah tidak sabar turun di Sirkuit Sentul. Selain itu, JSTC kini memiliki kelas baru bergengsi yang menjadi perburuan para pebalap yang turun di JSTC,” jelas ujar Ferry Promotor JSTC.

Walaupun Japan Super Touring Car baru digelar tahun ini di ISSOM 2017, tetapi balapan khusus mobil Jepang ini sudah mendapatkan sambutan meriah. Tercatat pada seri dua JSTC lalu 14 starter turun di kejuaraan ini, dan pastinya diluar perkiraan penyelenggara JSTC. Walau seri 2 lalu ada accident dengan pecahnya kaca mobil 2 pebalap hal itu tidak membuat surut peserta JSTC malah mereka semakin fun dan menginjak pedal gas semakin dalam untuk meraih podium. Kita liat keseruan apa lagi di seri 3 ini ujar Ferry.

Mobil yang turun di balapan JSTC juga beragam mulai dari kendaraan lawas sampai terbaru. Seperti Honda Estilo, Nissan Cefiro, Mitsubishi Evolution III, Honda Civic Nova, Honda Ferio, sampai dengan mobil terbaru Honda Jazz, dan Suzuki Swift Sport.


Persaingan ketat juga akan terjadi di kelas bergengsi 1B Non Force  Induction (1600-2000cc) antara M.Herdy. F dari tim B16_AP speed dengan Welly Sutanto Wibowo yang membela Dominic Racing Team. Keduanya akan bertarung memperebutkan kelas tertinggi dan gengsi.

Sumber : RACING4.NET