Dipinang Tim Balap Singapura, Rio Haryanto Tampil di GT World Challenge Asia
2019-02-08 09:32:06

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap Indonesia yang pernah mencicipi kompetisi Formula 1, Rio Haryanto tahun ini dipastikan bakal tampil di ajang balap internasional Blancpain GT World Challenge Asia 2019 semusim penuh.

Rio bergabung dengan tim asal Singapura T2 Motorsport dan akan menggeber mobil Ferrari 488 GT3. Rio sendiri akan bekerjasama dengan rekan setim yang juga asal Indonesia David Tjibtobiantoro serta Gregory Teo asal Singapura.

Gregory Teo yang juga menjabat sebagai manajer tim menyambut baik kehadiran Rio Haryanto di timnya. "Kami sangat senang dapat kembali ke Blancpain GT World Challenge Asia pada 2019," kata Teo yang juga berperan sebagai manajer tim.

Teo menambahkan kejuaraan Blancpain GT World Challenge Asia semakin kompetitif sehingga T2 Motorsport membutuhkan tambahan amunisi yang berkualitas.

"Kami benar-benar menikmati musim pertama kami di kejuaraan ini ketika masih baru berdiri sebagai kompetisi GT terkemuka di Asia. Kejuaraan ini semakin besar, karena itulah alasan kami kembali dengan program baru dengan pembalap yang mampu mencetak kemenangan," lanjut Teo.

Ajang Blancpain GT World Challenge Asia juga diikuti oleh mobil sports car berbagai pabrikan seperti Audi, BMW, Lamborghini, Mercedes-AMG, dan Porsche.

Seri pembuka 2019 dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 6-7 April mendatang di Sirkuit Sepang, Malaysia. (adr)