Digabung Speed Offroad, Kejurnas Sprint Rally Pertamax Digelar di Paramount, 12-13 Mei 2017
2017-05-03 02:46:57


Yang masih jadi pertanyaan, Rizal Sungkar akan turun di Kejurnas Sprint Rally atau Kejurnas Speed Offroad ya? (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) – Pertamax Motorsport kembali menyelenggarakan event kejuaraan balap nasional pada12 dan 13 Mei 2017 di sirkuit Paramount Serpong, Tangerang.

Tahun ini Pertamax Motorsport akan menyelenggarakan Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship 2017, namun berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini event  Sprint Rally yang semula statusnya club event meningkat menjadi kejuaraan nasional dan penyelenggaraannya akan dilakukan bersamaan dengan digelarnya Kejurnas Speed Offroad putaran kedua.

 Penggabungan 2 (dua) event sekaligus akan menghasilkan sebuah terobosan penyelenggaraan event yang tentunya akan lebih entertaining dan juga memaksimalkan agenda acara yang dimulai dari hari Jum’at (12/5) sampai dengan Minggu (14/5).

 Kolaborasi 2  event Kejurnas secara bersamaan yaitu Sprint Rally dan Speed Offroad menghasilkan sebuah penamaan baru yang akan menjadi trademark tersendiri yaitu Indonesian eXtreme Sprint Offroad Racing Championship (IXSOR 2017) yang akan digelar sebanyak 4 (empat) putaran. Selain itu, event ini sekaligus menjadi bagian dari wadah kebersamaan antara dua komunitas ini.

 “Walaupun agenda pelaksanaan IXSOR 2017 ini terpaksa mundur selama satu minggu karena alasan teknis, namun hal ini tidak membuat animo peserta berkurang. Malah pengunduran agenda ini memiliki sisi positif, yaitu para peserta memiliki kesempatan lebih banyak untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” ujar Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport.

 Berikut adalah agenda IXSOR 2017 yang akan berlangsung di sirkuit Paramount Serpong. Pada hari Jumat (12/5) mulai pukul 08.00 pagi hingga 16.30 sore, akan dilakukan survey dan latihan di lintasan Paramount Serpong yang berjarak sekitar 5 kilometer, secara bersama-sama baik untuk peserta Sprint Rally maupun Speed Offroad. Kemudian dilanjutkan dengan briefing bagi para peserta. Sesudah itu pada malam harinya para peserta Sprint Rally akan menjalani Special Stage 1 dan 2.

 Selanjutnya para pebalap dijadwalkan melakukan start bersamaan di hari Sabtu (13/5), namun untuk jadual start Sprint Rally dilakukan setelah peserta Speed Offroad melakukan start. Setelah menyelesaikan SS3 dan SS4, pada hari yang sama akan dibagikan hadiah kepada para pemenang, Pada hari terakhir, para peserta Speed Offroad masih harus menjalani SS 3 dan 4 serta 2 (dua) SS tambahan bagi 20 peserta yang masuk ke babak best overall.

 Pendaftaran untuk para peserta Sprint Rally dan Speed Offroad ajang Pertamax Motorsport IXSOR 2017 sudah mulai dibuka, dan untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ambar melalui 085691717588 (whatsapp). Sedangkan untuk biaya pendaftaran Pertamax Motorsport IXSOR 2017 adalah sebesar Rp.1.750.000. (budsan)

Sumber : mobilinanews