Didukung BPD DIY, The Beagle Jogja Siap Tarung di Kejurnas Sprint Rally Tanjung Lesung 2021
2021-04-05 07:35:44

mobilinanews (Jakarta) - Gelaran Kejuaraan Nasional Sprint Rally yang diselenggarakan pada 10 -11 April 2021 di sirkuit Badak Tanjung Lesung, Pandeglang Banten, menyertakan tim reli asal Jogjakarta.

The Beagle Jogja, mengkonfirmasi untuk ikut dalam pertarungan putaran pertama Kejurnas Sprint Rally tersebut. Hal ini diungkapkan salah satu perelinya, Anjasara Wahyu.

Untuk round 1 ini, The Beagle Jogja, akan menurunkan tiga mobil yakni Can Am, Toyota Etios dan Toyota Starlet. Semenyara susunan perelinya, masih diisi owajah-wajah lama.

"The Beagle Jogja Rally rencananya akan menurunkan Marrel Suryokusumo dan Udi Baboe untuk kelas J.3, Anjasara Wahyu dan Hongky Regina kelas F.1, serta Variando dan Emay Achmad di kelas F2," ujar Anjasara Wahyu, mewakili The Beagle Rally Jogja kepada mobilinanews.

Mengenai persiapan yang dilakukan, tim yang bermarkas di Jogjakarta ini sudah melakukan penyempurnaan terhadap mobil reli mereka. Di samping itu The Beagle Jogja juga kembali didukung dengan sponsor yang sama pada tahun lalu.

"Persiapan sudah dilakukan di Jogjakarta sekaligus tahun ini The Beagle Jogja juga menyambung lagi kerja sama dengan BPD DIY untuk bersama bangkitkan motorsport Jogjakarta," tambah Anjas.

Dalam melakukan pengetesan mobil reli, mereka melakukannya di area Pantai Jogjakarta. Hal ini dikarenakan karakter lintasan di Tanjung Lesung, memiliki kararketr yang hampir sama dengan pantai Jogjakarta.

"Kali ini menarik karena di Tanjung Lesung merupakan sirkuit yang memiliki lokasi di pantai, sehingga kami juga telah melakukan beberapa testing di Jogjakarta di kawasan pantai. Sekaligus agar destinasi wisata pantai Jogja dapat memiliki data yang menyerupai pantai sirkuit Tanjung Lesung," terang Anjasara. (hf)