Dibuka Kembali Sirkuit GTX di Lanud Harry Hadisoemantri, Bengkayang Kalimantan Barat
2018-11-01 06:54:54

mobilinanews (Bengkayang) - Lama tidak pernah dipergunakan untuk menggelar event grasstrack, kini Sirkuit Tentara Langit di Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, tepatnya di areal Lanud Harry Hadi Soemantri (Lanud Had) akan dibuka dan diadakan kembali kejuaraan ekstrem mototrail. 

Saat ini, track jalur balap garuk tanah yang berada di areal Lanud tersebut dalam tahap finishing sebelum digunakan. Perlu diketahui, beberapa tahun yang lalu, Sirkuit Tentara Langit ini pernah dipakai sebagai lokasi balap.

"Sudah tercatat dua kali diadakan event di sana. Setelah itu vakum dan kondisi sirkuit pun terbengkalai," jelas Sulianus, Anggota Korwil IMI Bengkayang.

Kemudian muncul semangat baru untuk membuka kembali sirkuit yang lokasinya sangat strategis dan masih suasana alami, dekat dengan Pangkalan Udara, berada jauh dari keramaian dan perumahan penduduk, sehingga tidak mengganggu keberadaannya di lingkungan sekitar.

Pada awalnya, sebagai penggagas sirkuit ini adalah mantan Komandan Lanud Harry Hadisoemantri, Mayor Lek Hari Markonery, sekitar tahun 2010-2011. Kini, Danlanud Harry Hadisoemantri dijabat Letkol PNB Kisworo.

Untuk menghidupkan dan meramaikan kembali sirkuit tersebut, maka digelarlah event yang bertitel "Danlanud Harry Hadisoemantri Grasstrack Championship 2018" akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 3-4 November 2018.

Pada kejuaraan kali ini, panitia akan menyiapkan lomba sebanyak 9 kelas. Salah satunya adalah Mini Moto FFA (SE) usia maksimal 14 tahun. Informasi lebih lanjut bisa kontak 082251803165 atau 085650805111. Selain itu bisa datangi sekretariat panitia. (Bangve)