Demi Sirkuit Permanen, IMI Banten Study Bandingnya Gak Main-main
2017-07-20 03:44:59

TANGERANG. Perencanaan sirkuit permanen di Banten, memang banyak perbincangan seputaran pembalap di Banten. Pihak IMI Banten pun sudah mengambil respon yang baik, racinglovers. Hal ini di tanggapi oleh Ketua KONI Banten Ibu Hj. Rumiah, Walikota Serang Bapak Hj. Tb Haerul Jaman. B,Sc, SE, dan Ketua IMI Banten Bapak Tb Roy Fachroji, yang sedang memperjuangkan sirkuit permanen di Serang, Banten.

“Program IMI Banten memang kita sudah siapkan dalam bidang olahraga balap. Supaya mencari dan terus memantau atlit muda berbakat dan talenta serta beprestasi, penjenjangan secara estafet dalam pembinaan untuk berperan aktif ditingkat Nasional bahkan Internasional.

Kendala balap di Banten untuk saat ini, memang kurangnya sarana dan pra sarana khususnya sirkuit permanen di Banten. Maka dari itu, kami akan siap memperjuangkannya dan segera gerak untuk jajaran,” tutur Tb Roy Fachroji, saat ditemui pada gelaran seri 2 Kejurda Banten 2017, di Serang (17/7).

Untuk wilayah sirkuit permanen memang sudah ditentukan dan pembangunan akan dilaksanakan dengan secepatnya. “Untuk pembuatan Sport Centre akan kami siapkan juga sirkuit permanen tapi digabung dengan sport centre yang lainnya. Mudah-mudahan, bapak Gubernur dan pemerintah provinsi Banten bisa mensupport sarana dan prasarana berbentuk Sport Centre. Untuk lahan Sport Centre sendiri sudah disiapkan sekitar 50 Hektar,” ucap Hj. Rumiah, Ketua KONI Banten.

Nah, pergerakan dari pihak IMI Banten sedang dilaksanakan untuk sosialisasi kepada pihak-pihak jajaran terkait, “Kami sudah bertemu juga dengan Pak  H. Andika Hazrumy (Wakil Gubernur  Banten) dan Pak Dedem Apriandhi (Kepala Dinas Kadispora Banten), Semoga IMI Banten lebih bersinergi dengan jajaran pemerintah daerah Banten khsusnya di dunia otomotif,” tambah Tb Roy, yang gemar off froad. 

"Mudah-mudahan semua proses untuk memenuhi sarana dan prasaran pembalap Banten, bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Kebetulan bulan Oktober ini kami akan study banding ke sirkuit Jaka Baring, Palembang, Sumatera Selatan. untuk mempersiapkan sirkuit permanen," tutupnya.

Nah, kalau bakal study banding ke sirkuit Jakabaring, Palembang, yang notabene merupakan kandidat tuan rumah kalau Indonesia menggelar MotoGP, jadi pergerakannya memang gak main-main nih, racinglovers..

Semoga hasilnya positif, dan Banten memiliki sirkuit yang modern dan bertaraf Internasional.

Sumber : motoraceid.com