Crosser Borneo Asapi Rivalnya Dari Negeri Jiran di Motocross Sambas
2017-07-11 03:49:02

mobilinanews (Sambas) - Tiga crosser asal pulau Borneo (baca : Kalimantan) berhasil mengasapi crosser tamu dari negara tetangga Malaysia dan Brunei Darussalam. Momen ini terjadi dalam ajang Kejurda Seri I Grasstrack & Motocross Internasional yang digelar di Sijang Accord Racing Circuit, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Kejuaraan yang digelar dalam rangka Festival Gemilang Wonderful Indonesia 2017 pada Sabtu dan Minggu (8-9/7) diikuti 297 starter. Dari 17 kelas perlombaan, puncaknya adalah Kelas MX1 dan MX2 terbuka yang diikuti crosser asing. Crosser Indonesia berhasil mengasapi crosser tamu.

Ada 3 crosser asal Kalimantan yang leading. Teten Wijaya dari Pontianak, M Ali Ma`ruf asal Bengkayang dan Giancarlo Fiesta dari Pangkalan Bun. Ketiganya meninggalkan Steward dari Kuching, Malaysia. Teten tak terkejar pada kelas MX1 dan MX2, sementara Ali dan Giancarlo bergantian naik podium kedua dan ketiga pada kedua kelas utama ini.

Kejuaraan yang dihelat IMI Kalbar dan Tangaran Racing Club ini berlokasi di Jalan Raya Aruk, Border KM40, Desa Sijang, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas. 

"Sengaja diadakan di perbatasan dengan negara tetangga agar bisa diikuti crosser Malaysia dan Brunei, jadi Kejuaraan Internasional," sebut H. Subhan Nur, Ketua Panitia Penyelenggara.

Sementara itu, pada Kejuaraan Daerah Grasstrack yang baru masuk putaran pertama di Kalimantan Barat, tracker Giancarlo Fiesta terlalu tangguh bagi peserta lainnya. Giancarlo yang identik dengan nomor start 999B berhasil menyabet podium pertama pada 4 kelas berbeda. 

Putra Freddy, mantan crosser yang domisili di Pangkalan Bun mendominasi di kelas Bebek modifikasi 4 tak 110cc junior dan senior, 125cc junior dan free for all alias FFA.

Tracker lainnya Jeki Saputra dari Bengkayang, M Fikri Ananda asal Melawi dan Teten Wijaya berbagi tangga podium lainnya.

 "Semoga ajang ini bisa dijadikan pemicu semangat juang bertanding bagi crosser lokal di Kalimantan," pungkas Yuliansyah, Ketua Pengprov IMI Kalimantan Barat. (Bangve)

Sumber : mobilinanews