Crosser Asal Manado Target Juara Umum
2017-05-15 06:10:03

PROKAL.COTARAKAN – Puluhan crosser memastikan ambil bagian pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Grasstrack Seri II Kaltara yang mulai digeber hari ini (13/5) di sirkuit permanen Mako Brimob Tarakan. Persaingan dipastikan tidak hanya akan terjadi antara sesama crosser Kaltara pada kategori kejurprov, tapi juga di kelompok umum. Pasalnya, sejumlah pembalap Kalimantan ambil bagian.

Salah satunya Nigel Palandeng yang sudah menjajal sirkuit Mako Brimob Tarakan di sesi latihan, kemarin (12/5). Crosser kelahiran Manado, 13 November 1991 yang turun di bawah bendera Mega Bintang Utama Racing Team, Sebatik, ini mencoba menyesuaikan sirkuit yang baru pertama kali ia rasakan.

Meski baru pertama kali tampil di sirkuit permanen Mako Brimob, Nigel –sapaan akrabnya- optimistis bisa mengimbangi pembalap-pembalap Kaltara lainnya di kejuaraan ini. Bahkan, ia menargetkan mengulangi prestasi di Kejurprov Seri I Kaltara di Sebatik, Nunukan dengan merebut juara umum.

“Target saya harus juara umum juga di sini (Tarakan, Red.) walau pun baru pertama kali main,” kata anak dari crosser senior Manado, Roger Palandeng, di sela latihan, Jumat (12/5).

Sementara itu, Manajer Tim Mega Bintang Utama Racing Team Kevin juga optimistis anak didiknya bisa meraih target juara umum. “Target kami juara umum, optimis. Di Sulawesi saja bisa, masa di Kaltara tidak bisa,” tegas Kevil yang ikut mendampingi sesi latihan Nigel, kemarin (12/5).

Untuk mendukung permormanya, tim juga mendatangkan mekanik berpengalaman asal Makassar. Nigel sendiri rencananya akan tampil di kelas bebek 4 tak 120cc dan 125cc, serta kelas sport/trail. Nigel menjadi satu-satunya pembalap yang diturunkan  Mega Bintang Utama Racing Team di kejurprov ini.

Sementara itu, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Utara Sulis Krisbowo berharap kejuaraan ini bisa dimanfaatkan pembalap Kaltara untuk mengejar poin untuk menjadi juara umum di akhir musim nanti.

“Pembalap-pembalap dari Kaltara rata-rata mengikuti karena mereka mengejar poin seri pertama sudah dilaksanakan di Sebatik,” ujarnya, Kamis (11/5). 

Diperkirakannya, ada sekitar 100 lebih crosser yang akan meramaikan seri II. Termasuk crosser di luar Kaltara seperti dari Berau, Samarinda, bahkan dari Sulawesi dan Jawa. Kejurprov Grasstrack Seri II Kaltara akan melombakan 11 kelas. Sembilan di antaranya merupakan kelas grasstrack, sedangkan dua kelas adalah kategori enduro. (mrs)

Sumber : PROKAL.CO