Comeback M Farhan Terhenti di 16 Besar Kejurnas Drift Round 3 Subang
2018-10-11 07:17:40

mobilinanews (Subang) - Lama tak kelihatan di kancah kejuaraan drifting, M Farhan Maulana akhirnya comeback di seri 3 kejurnas drift 2018 yang digelar di Landasan Udara Suryadarma Kalijati, Subang, Minggu (7/10).

M Farhan mengakui memang tidak terlalu mengincar poin, karena sudah absen dari awal tahun. Namun meski meraih hasil yang kurang maksimal, setidaknya kerinduannya kembali ngepot dengan rekan-rekan drifter tanah air lainnya sudah terobati.

M Farhan terhenti di babak 16 besar saat duel dengan Zico. "Mungkin ini udah yang maksimal. Mobil persiapan cuma seminggu ada beberapa kekurangan tapi ya namanya udah biasa gaspol ya udahlah nggak peduli banget yang penting ikut kompetisi lagi. Overall have fun aja, nggak terlalu ngincar poin karena memang udah telat ikutan kan," kata M Farhan.

Lebih lanjut, drifter yang baru saja melepas lajang pada tanggal 22 September lalu menambahkan bahwa ada banyak kendala yang ia dapati di Subang. Selain tuningan mobil yang belum sempurna, lay out lintasan yang tidak mulus membuat part LSD di mobilnya jebol.

"Lintasan ada cor-coran yang ancur banget hasilnya (Part) LSD/Limited Slip Differential mobil saya jebol. Bukan saya doang, bahkan Bimo, Akbar Rais juga mengalami hal yang sama jebol semua. Akhirnya nggak bisa latihan. Dan ujung-ujungnya kita ngakalin nyari tukang las biar LSD nya jalan lagi,” keluh M Farhan.

Rencananya, usai seri Subang ini, M Farhan akan kembali tampil di seri selanjutnya. "Nanti di Yogyakarta kalau ada kesempatan saya akan ikut lagi dan semoga bisa podium," beber M Farhan. (adr)