Calvin Wibowo Menang di Kejurnas Gokart Sentul 2018
2018-05-14 05:19:36

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Menang kalah dalam balapan itu biasa. Meski menjadi juara itu idaman semua pembalap.

Namun kemenangan Calvin Wibowo di kelas Cadet Rok seri 3 Kejurnas Gokart Rok Cup Indonesia di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (13/5) boleh jadi sangat luar biasa.

Bagaimana tidak, akibat senggolan dengan pegokart lain di kelas Cadet Rok pada sesi Heat, gokart Calvin terpental keluar lintasan dan tidak bisa melanjutkan perlombaan.

Akibatnya, pegokart andalan Tim Gandasari Racing Jakarta ini harus start di posisi 18 (alias paling belakang) pada Prefinal.

Nah, di sinilah perjuangan putra kedua pasangan Andy Wibowo dan Nadia Fransisca ini dimulai.

Di babak Prefinal, satu demi satu pegokart di depannya diovertaking, sampai kemudian finish di posisi kelima (sama dengan finish pertama karena peserta Cadet Rok dan Mini Rok digabung).

“Di babak final, seperti diprediksi, Mpin (panggilan akrab Calvin) tidak mengalami kendala berarti untuk menjadi juara pertama dikelas Cadet rok dan Dia juga naik podium kelas Mini Rok karena secara overall finish ke Empat,” ujar Andy Wibowo, ayahanda Calvin.

Keberhasilan ini sekaligus menebus kegagalan 2 seri awal di mana pelajar kelas 3 SD Bakti Mulia Pondok Indah Jakarta Selatan ini hanya finish kedua.

Calvin merupakan juara nasional bertahan kelas Cadet Rok 2017.

“Seneng banget, om. Hari ini, gokartnya enak banget dan bisa dipakai untuk ngebut. Semoga seri berikutnya bisa begini lagi,” ungkap Calvin adik dari Aditya wibowo yang sedang mempersiapkan diri untuk bertanding di Belgia.

Editor: Toni Bramantoro