Bukti Nyata Keseriusan Remaja Bandung Terjun ke Dunia Bikers
2017-08-07 05:55:05

Kabaroto.com - Berbekal keseriusan, sekumpulan remaja di Kota Bandung berhasil membentuk komunitas bernama Fighting for Freedom Riders Community (FFFFRC). Mereka telah mendaftarkan komunitas mereka ke Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Fighting For Freedom Riders Community (FFFRC) berdiri pada tanggal 28 Februari 2009. Deklarasi pendirian komunitas ini berlangsung di Bukit Moko Cartil (Caringan 3) Bandung, Jawa Barat. Hingga kini, terdapat 30 orang yang sudah memiliki kartu tanda anggota resmi.

Visi FFFFRC sebagai komunitas adalah menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan dapat menjadi mitra bagi pihak kepolisian dalam mengkampayekan safety riding (keamanan dalam berkendara).

Tak hanya itu saja, misi mereka berharap komunitas ini dapat menjadi wadah bagi para pengguna motor apa saja (all varian), serta mengadakan berbagai kegiatan yang bersifat positif, seperti modifikasi.


Kegiatan yang sudah dijalankan FFFRc tercatat semenjak awal berdiri komunitas ini. Penanaman bibit pohon di Bababkan Siliwangi, bakti sosial, touring tahunan, kopdar gabungan bandung raya, support kegiatan organisasi motor, dan touring gabungan.

Fighting For Freedom Rider Community biasanya mengadakan Kopi Darat (kopdar) di Jalan Ranggamalela(Depan ngpopdul dekat toko kaset CD Vega). Apabila bikers dari luar kota bandung ingin mengenal FFFRc bisa datang ke sekretariatnya yang beralamat di Jalan.Cilimus No.11 Rt01/04 Negla, Bandung, Jawa Barat.

Sumber : Kabaroto.com