Bukber Otomotif 2022 di Balai Sarwono Berlangsung Guyup, Sekaligus Hari Lahir Helmy Sungkar yang ke-70
2022-04-19 06:08:54

mobilinanews (Jakarta) - Bukber (buka puasa bersama) Otomotif 2022 di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Minggu (17/4/2022) berlangsung meriah dan guyup. Meriah karena hampir seluruh komunitas balap khususnya dari kalangan balap dan rally yang telah "registrasi" di group WA Komunitas Balap 3 Zaman hadir.

Meski dari group balap komunitas 3 zaman, bukan berarti yang datang sudah toku-toku (tua), melainkan semua kalangan.

Acara dimulai dengan berbuka puasa bersama di dalam gedung Balai Sarwono maupun ruangan outdoor. Dan acara berikutnya dimulai pukul 19.30 WIB, setelah sholat tarawih, yang ruangannya disiapkan tuan rumah Rio Sarwono.

Tampak ada Rifat Sungkar, Ananda Mikola, Anondo Eko, Rally Marina, Yama Sarwono, Yona Martinda, Yoga Martinda, Jujuk Margono, Hendra Noor Saleh, Sadikin Aksa.

Tapi juga hadir Soebronto Laras, H Tinton Soeprapto, Poedio Oetojo, Prasetyo Edi Marsudi, Didi Hardianto, Chepot Hanny Wiano, Dolly Indra Nasution, Benny Hidayat, Chandra Alim, Toddy Andries, Iwan Semut Ireng, Iwan Budi Buana dan masih banyak lagi.

Ini menjadi pertemuan non formal terbesar komunitas sport otomotif sejak pandemi Covid-19 merebak pada Maret 2020.

"Acara hari ini sekaligus peringatan hari lahir papa saya, Helmy Sungkar yang ke-70 jika beliau masih hidup. Mari kita doakan bersama dengan membaca Alfatihah," ujar Rifat Sungkar, putra sulung mendiang Helmy Sungkar di atas mimbar.

Sebelumnya, berkenan memberi kata sambutan adalah Pak Soebronto Laras, Om Prasetyo Edi Marsudi, dan H Tinton Soeprapto.

Acara Bukber Otomotif 2022 dipandu dua Master of Ceremony balap yakni Ricky Sitompul dan Rally Marina.

Acara diselingi pemutaran slide kiprah para perally jadoel, baik yang sudah meninggal dunia maupun yang sekarang bahkan masih aktif tapi bukan lagi sebagai pereli, melainkan secara berkala mengikuti touring motor.

Gelaran diakhiri dengan foto bersama dari seluruh yang hadir. (bs)