Buka Pendaftaran untuk Klub Otomotif, Ini Keuntungan Bergabung dengan IMI Riau
2017-07-04 05:03:26

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kabar gembira untuk klub otomotif di Riau. Saat ini Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengurus Provinsi Riau sebagai wadah penghobi motor atau mobil tengah membuka pendaftaran.

Khususnya bagi klub otomotif yang ingin bergabung menjadi anggota. Sehingga klub mobil atau motor tersebut diakui dan terdaftar secara resmi. Pendaftaran tersebut dibuka 1 hingga 20 Juli 2017.

Ketua IMI Riau, Agung Nugroho menyebutkan, 40 persen dari jumlah klub otomotif yang ada di provinsi Riau sudah terdaftar. "Masih ada sekitar 60 persen yang belum terdaftar di IMI. Baik komunitas mobil atau motor. Makanya kita buka pendaftaran," katanya.

Apalagi pada waktu acara (silaturrahmi antar komunitas otomotif, red) di Gelanggang Remaja saat bulan puasa kemarin, jumlah anggotanya cukup banyak. Sekiar 3.800 orang dari komunitas mobil dan motor itu tampak hadir.

"Kita buka pendaftaran ini bagi klub yang hadir dalam acara kemarin," jelas Agung, Senin (3/7). Pendaftaran ini dibuka secara gratis.

Mengenai iuran, tahun pertama IMI Riau juga membebaskan setiap klub yang baru bergabung. "Setiap klub yang ingin bergabung, minimal harus memiliki jumlah anggota sebanyak 15 orang," jelasnya.

Meski klub atau komunitas telah dimudahkan saat pendaftaran, namun anggota klub yang ingin mendaftarkan diri secara personal di IMI Riau, diwajibkan membayar uang pendaftaran Rp 100 ribu.

Agung melihat, saat ini begitu banyak klub otomotif di Riau yang telah berdiri. Dengan bergabung di IMI Riau, setiap klub akan diajarkan mengenai aturan menjadi penghobi otomotif yang sah, resmi dan benar.

"Kita sama membentuk, membuat sebuah wadah yang tertib, di IMI ada ini, ada itu. Kita lengkapi mereka (klub otomotif, red) dengan bergabung di IMI," ucap Agung. Lebih jauh lagi, banyak keuntungan yang dapat diraih klub otomotif jika bergabung di IMI Riau.

Mulai dari penyelenggaraan event otomotif yang resmi, izin touring yang sah, hingga berbagai diskon ditempat-tempat penginapan atupun tempat makan yang telah bekerjasama dengan IMI.

"Untuk klub-klub otomotif, marilah bergabung ke dalam wadah yang terorganisir dan terdata (IMI). Kalau ada sesuatu nanti, kita bisa saling bantu," imbaunya.

Sumber : TRIBUNPEKANBARU.COM