BSD City GP : Kesempatan Menjajal Hanya Pada Sesi Latihan Jumat
2017-07-04 04:29:37

mobilinanews (Jakarta) – Seri Kejurnas balap mobil yang akan digelar di sirkuit jalan raya BSD City Grand Prix yang akan digelar 19-20 Agustus 2017 dipastikan akan berlangsung seru.

Pasalnya, seluruh peserta akan sama-sama baru mengenal lay out sirkuit pada saat latihan pada Jumat (18/8) mendatang.

“Tentu saja, tidak ada kesempatan leluasa untuk mencoba sirkuit seperti halnya di Sentul. Ini justru menarik, karena sama-sama buta. Kesempatan hanya pada sesi latihan hari Jumat,” ujar Irawan Sucahyono, adviser BSD City GP.

Irawan yang ditemui saat halal bihalal Mobilinanews.Com di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu malam (28/6) menyebut saat ini tengah pengerjaan pembuatan guardrail (dinding pembatas setinggi 1 meter).

“Juga pelebaran sirkuit sirkuit di ruas yang masih 6 meter menjadi 9-9,5 meter. Seluruh pengerjaan pembangunan sirkuit akan rampung pada 9 Agustus mendatang,” urai Irawan yang mantan Sekjen PP IMI itu.

BSD City Grand Prix akan menjadi seri ke-4 dari rangkaian 7 seri kejuaraan nasional balap mobil Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017.

Sekaligus menjadi satu-satunya yang dilangsungkan di sirkuit jalan raya. Tujuh kelas diperlombakan yakni ITCC, STC Divisi 1, STC Divisi 2, ETCC 2000, ETCC 3000, MB Ina serta JSTC. (budsan)

Sumber : mobilinanews