Boyong Trofi Juara 1 ITCR Max Promotion, Dypo Fitra Harumkan Riau Di Ajang Balap Mobil ISSOM 2022
2022-03-18 04:35:49

mobilinanews (Bogor) - Turun berlomba di 3 kelas dan mobil berbeda, tentu bukan hal mudah. Seperti dilakukan Dypo Fitra di ajang pembuka balap mobil ISSOM 2022 di sirkuit Sentul International, Minggu (13/3/2022) kemarin.

Pembalap asal Pekanbaru, Riau yang tergabung dalam tim Bank BJB Delta Garage Racing menggunakan Honda Brio di Honda Brio Speed Challenge, Honda City Hatchback di ITCR 1500 serta Toyota Yaris di ITCR Max.

Pun buat Dypo Fitra, seorang pengusaha di bidang pertambangan ini menjadi tantangan tersendiri. Apalagi mengikuti balapan dari satu kelas ke kelas lainnya terkadang jeda waktunya terlalu dekat.

Seperti dialami usai menyelesaikan balapan kelas ITCR Max yang kali ini dilangsungkan Minggu pagi (pukul 09.20 WIB), mestinya pengusaha dia naik podium sebagai juara 1 kategori kelas Promotion.

"Namun karena saya harus langsung turun di Honda City Hatcback Speed Challenge (OMR City Hatchback), ya saya nggak bisa naik podium di ITCR Max," senyum Dypro Fitra kepada mobilinanews.

Alasan turun di 3 kelas dengan mobil berbeda ini, menurut pembalap andalan Bank BJB Delta Garage Racing ini karena merasa tertantang dan ingin mengharumkan nama daerahnya Riau di pentas olahraga nasional.

Hasilnya? "Not to bad, ya bang. Juara 1 ITCR Max Promotion, dan P4 Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHSC) Promotion, dengan mengalahkan 3 pembalap Rising Star yang secara kategori kelas di atas Promotion," terang Dypo Fitra.

Terkait insiden senggolan di kelas ITCR 1500 yang membuat mobilnya terbalik dan retired, menurut Dypo Fitra merupakan hal biasa dalam sebuah balapan.

"Racing accident biasa itu sih. Alhamdulillah, meski mobil terguling 2 kali dan nyender di tembok sirkuit, saya hanya terkilir (tangan kiri)," pungkas Dypo Fitra. (bs)