Banteng Motorsport Sprint Rally 2018 Seri I Sukses Lampaui Target Peserta
2018-05-15 07:21:27

KabarOto.com - Gelaran Kejurda Banteng Motorsport Sprint Rally 2018 Seri I sukses terselenggara selama 2 hari, Sabtu - Minggu (12-13/5/2018) di Sirkuit Paramount Land, Tangerang Selatan. Kejuaraan yang rencananya diadakan selama 3 seri ini, sukses menarik animo pembalap Nasional untuk ikut serta dalam balap sebanyak 4 Special Stage tersebut.

Bimo Pradikto, Ketua Penyelenggara mengaku peserta sukses melampaui target awal yang diperkirakan. "Peraturan untuk melaksanakan Kejurda minimal terselenggara sebanyak 3 seri, dan saya sudah berkoordinasi sama semua pihak IMI untuk memulai ini bertepatan dengan ulang tahun Banteng Motorsport," kata dia..

Jujur saja, lanjut Wakil Ketua IMI DKI tersebut, jumlah tersebut di luar ekspektasi. "Di luar ekspektasi saya bro, karena target kami cuma 50 starter namun yang daftar on the spot sebanyak 101 starter."

Pria yang belum lama ini melangsungkan pernikahannya itu juga bilang kalau dirinya juga dibantu oleh Racing Committee yang sangat profesional hingga balapan ini dapat terlaksana.

"Sebenarnya saya menyiapkan semua ini dengan waktu yang sangat singkat yaitu sekitar 2,5 minggu, namun berkat bantuan tim dan racing committee yang sangat profesional, akhirnya balap pun berlangsung dengan lancar sampai akhir acara," ujar pemukim kawasan Serpong, Tangerang Selatan itu.

Dalam balap sprint rally ini, pihak penyelenggara memberikan atmosfer berbeda dalam balapan tersebut. Salah satunya mengenai jalannya balapan. Jika biasanya perlombaan dijalankan dengan sitem kelas F terlebih dahulu, kini diubah dengan sususan dari kelas terkecil hingga kelas terbesar yaitu kelas R1, F1 dan J1, R2, F2 dan J2, F3, R3 dan J3, disusul kelas M2 dan M1.

Bimo berhasil menjadi runner up kelas M.1 dengan rekor catatan waktu tercepat di SS3 yakni 3 menit 17 detik. "Untuk sprint rally seri II saya belum bisa berkomentar kapan diselenggarakannya, yang jelas Kejurda ini adalah wujud kami memuaskan hasrat pebalap yang haus event. Karena terakhir ada event off-road November 2017 kemarin, dan baru akan diadakan lagi pada Juli 2018," ujarnya.

Ia juga berharap event ini dapat terus memberikan keseruan dan menghidupkan kembali event reli seperti sedia kala. "Harapan saya bisa membuat event seperti senior saya Helmy Sungkar, saya besar dan tumbuh dari olahraga ini, sudah tekad saya membesarkannya pula," tutup Bimo.