Balap Supermoto 76 Trial Game Asphalt Akan Gunakan Trek Full Aspal
2017-04-21 02:38:15

BalapMotor.Net – Ajang 76 Trial Game Asphalt memang merupakan ajang balap supermoto. Namun ternyata di ajang yang menggabungkan balap dan entertaiment ini tidak murni menggunakan regulasi balap supermoto.

Dengan melihat kondisi cuaca di Indonesia, ajang 76 Trial Game Asphalt akan menggunakan full trek aspal. Jadi tidak menggunakan sistem separuh aspal dan separuhnya trek tanah.

Hal ini ternyata dikarenakan jika saat hujan, trek yang menggunakan perpaduan aspal dan tanah akan berbahaya karena trek sangat licin. Hal ini sempat terjadi ketika gelaran FIM Asia Supermoto di Malang tahun lalu, saat hujan akhirnya trek yang digunakan hanya bagian aspalnya saja.

“ Untuk Trial Game Asphalt kita menggunakan trek full aspal. Ini tentunya menyesuaikan dengan kondisi cuaca di Indonesia. Jika menggunakan trek perpaduan aspal dan tanah, saat hujan akan berbahaya,” ujar Tjahyadi Gunawan selaku komandan dari Genta Auto & Sport saat berbicara di acara presscon Trial Game Asphalt di Senayan City siang tadi (18/4).

Memakai Jumpingan

Meskipun menggunakan trek full aspal, namun pada gelaran Trial Game Asphalt akan dibuatkan jumpingan. Ini tentunya akan membuat para peserta yang hobi jumping seperti para crosser bisa lebih menikmati race. Selain itu dengan adanya jumpingan juga akan menjadi hiburan buat penonton.

Melihat tidak semua peserta nantinya tidak semuanya menyukai jumpingan, trek di ajang Trial Game Asphalt juga akan dibagi dua line. Jadi buat yang tidak suka lewat jumpingan boleh melewati line datar yang tentunya akan dibuat lebih banyak handicap agar bisa imbang.

“ Kita akan membuat jumpingan di trek aspal. Jumpingan tersebut kita buat dari kayu. Ini sudah ada di saat gelaran FIM Asia Supermoto di Filipina dan juga di Thailand. Namun untuk yang tidak suka melewati jumpingan kita juga sediakan line lain, jadi si pembalap bisa memilihnya,” tambah Tjahyadi Gunawan yang sukses bekerja sama dengan Djarum 76 selama 11 tahun menggelar acara Trial Game ini.

Pastinya sudah ga sabar kan melihat bagaimana serunya gelaran Trial Game Asphalt, akhir pekan ini di Solo akan dimulai loh, yuk ramaikan.

Sumber : BalapMotor.Net