Balap Motor, Motocross & Slalom PON 2020 Digelar di 3 Lokasi Berbeda
2018-07-11 04:31:02

mobilinanews (Manokwari) – Sirkuit balap motor PON 2020 segera dibangun di SP 6 Distrik Masni Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada akhir tahun ini.

Pekan lalu, Jeffrey JP selaku Sekjen IMI Pusat didampingi Mohammad Riyanto (Technichal Delegate & Waketum IMI Pusat), Yan Mandenas (Ketua IMI Papua) serta Gerry (Ketua IMI Papua Barat) melakukan peninjauan di area seluas 8 ha tersebut.

“Sirkuit didesain serbaguna, tidak hanya untuk balap motor (road race), melainkan juga bisa untuk drag bike dan karting, dengan panjang  1,4 km,” ujar Jeffrey kepada mobilinanews.

Disampaikan Jeffrey yang juga CEO IMI Pusat tersebut bahwa biaya pembangunan sirkuit sepenuhnya dari Pemerintah Daerah Papua Barat dan Kab Manokwari. Demikian juga kepemilikan lahan juga dari pemerintah daerah.

Lalu, bagaimana dengan 3 cabang olahraga lainnya dari IMI yang juga akan diperlombakan di PON 2020?

“Rencananya, balap motor dilangsungkan di Manokwari, Papua Barat, slalom (auto gymkhana) di Jayapura, Motocross & Grasstrack kemungkinan di Merauke, Papua,” terang Jeffrey.

Seperti diberitakan sebelumnya, 4 cabor IMI akan diperlombakan di PON 2020 Papua dan Papua Barat yakni balap motor, motocross, grass track serta slalom (auto gymkhana).

Peran Ketua IMI Papua Yan Mandenas dan Ketua IMI Papua Barat Gerry besar dengan digolkannya 4 cabor IMI ini. 

Ini lonjakan luar biasa, karena pada 4 PON sebelumnya hanya balap motor yang diperlombakan di pesta olahraga nasional 4 tahunan itu.

Namun dengan melonjaknya jumlah cabor dari IMI ini, harus diikuti dengan penyelenggaraan yang berkualitas dan menghibur.

Kita tunggu saja update berikutnya. (budsan)