Apapun Hasilnya, Asep Lukman Siap Balap di Purbalingga
2017-05-18 04:40:10

motoraceid.com | PURBALINGGA. Jelang Putaran 4, Kejurnas Motocross 2017 yang akan berlangsung pekan ini di Purbalingga (20-21/5), Asep Lukman ditengah kesibukannya terus mempersiapkan fisik dan mental untuk bertarung di kelas MX2, demi merebut juara nasional tahun ini, racinglovers.

Crosser asal Boyolali, Jawa Tengah ini mengungkapkan, kalau jadwal balap sebelum putaran 4 kejurnas MX 2017 ini memang padat, mulai dari putaran 3 di Solo, Trail Games, juga beberapa event lokal lainnya.

“Persiapannya seperti biasa, latihan, fisik, dan lain-lain, karena kemarin jadwal balap saya padat, jadi gak terlalu push latihannya,”buka Asep Lukman.

Crosser andalan Bonoharto Dumasari Ipone ADD ART yang saat ini bertengger di posisi 4 klasemen sementara kelas MX2 ini juga mengatakan kalau target tahun ini memang ingin juara nasional, apa pun hasilnya di putaran 4 nanti, yang penting bisa mengumpulkan poin maksimal.

“Target saya juara nasional, bagaimana caranya, mau gimana hasilnya, yang penting bisa juara nasional. Tapi soal persaingan saya sendiri cuek, yang penting main bagus apapun hasilnya,”ungkap Asep.

“Anak-anak di MX2 semua rata kencangnya. Kalu jaman dulu ibarat motor itu 30% pembalap 70%. Sekarang perbandinganya 50% sama, motor kalah ya pasti susah ngejar karna naiknya semua sama,” Tambahnya.

Crosser kelahiran 25 september 1992 ini juga berkomentas soal jadwal balap putaran 4 yang bentrok dengan ujian sekolah, menurutnya “Sangat disayangkan sekali jadwal kejurnas yang berubah-ubah. Kenapa dari tahun-tahun lalu sampai tahun ini gak ada perubahan, harusnya ada pembelajaran, kasihan anak-anak yang pada ujian,” pungkas Asep.

Sumber : motoraceid.com