Anugrah Penghargaan Dari FIM Asia Gala Untuk IMI
2016-12-12 07:28:45
IMI meraih penghargaan sebagai peserta terbanyak (26 riders) dan menjuarai 3 kelas

Sabtu 16 Januari 2016, FIM Asia menyelenggarakan acara FIM Asia Gala yang berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam kesempatan itu IMI meraih penghargaan sebagai peserta terbanyak (26 riders) dan menjuarai 3 kelas.

Selain itu, FIM asia juga memberikan penghargaan kepada Safety Dyan Dilato sebagai safety officer permanent di Asia dengan kegiatan homologasi track, Riders educations for safety-nya.

Malam penghargaan itu Indonesia memang cukup harum namanya, dengan diberikannya juga penghargaan kepada 3 pembalap Indonesia:

Gupita Kresna, bernaung di tim Kawasaki Manual Tech, bertarung di kelas Underbone 130cc dan berhasil menjadi juara selama 2 kali berturut-turut 2014 dan 2015 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC).

Andreas Gunawan cemerlang di ajang balap kelas baru dalam rangkaian ARRC 2015 Suzuki Asia Challenge (SAC) 2015. Andreas menaklukan pembalap Asia lainnya yang juga sama-sama menggunakan Suzuki Satria FU150.

Sedangkan Ananda Rigi menjadi juara di ajang FIM Asian Motocross Championship 2015 di kelas junior 85cc.

“Semoga pembalap-pembalap muda kita bisa mempertahankan gelar di masa mendatang. Saya melihat pembalap Indonesia sudah bagus untuk level Asia dan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak yang telah mendukung,” Demikian jelas Frans Tanujaya, yang menjabat Kabid Balap Motor di PP IMI periode sebelumnya.