Andi Gilang dan Dimas Ekky Turun di ARRC Sentul Gantikan Awhin dan Irfan
2017-08-08 04:07:18

NaikMotor – Menjelang bergulirnya kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) Sentul,12-13 Agustus akhir pekan ini, Astra Honda Racing Team (AHRT) akan tampil all-out. Andi Gilang dan Dimas Ekky turun di ARRC Sentul gantikan pembalap yang cedera, Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah.

Di kelas Asia Production 250 (AP250) yang kehilangan Awhin, AHRT memanggil Andi Gilang untuk memperkuat tim yang diisi Gerry Salim dan Rheza Danica. Sementara di kelas Supersport 600, Dimas Ekky mengisi posisi Irfan Ardiansyah. Seperti diketahui, Awhin mengalami insiden saat berlatih di Sentul Karting pada Kamis (3/8/2017), sementara Irfan masih dalam tahap pemulihan.

Kemunculan Andi Gilang dan Dimas Ekky turun di ARRC Sentul merupakan upaya Honda mempertahankan supremasi di balapan Asia khususnya AHM yang tampil sebagai tuan rumah.  Saat ini, klasemen sementara AP250 masih dipegang oleh Gerry Salim dengan 125 poin dengan mendominasi podium pertama sebanyak lima kali dari 6 race yang sudah dihelat.

 “Kami sebagai tuan rumah akan berusaha maksimal dengan menampilkan pembalap terbaik sehingga dapat memberikan podium untuk bangsa Indonesia. Di sisi lain, kami terus memantau perkembangan kompetensi para pebalap Tanah Air yang terjun di ajang balap tingkat international agar dapat meraih mimpi mereka tampil di kelas balap tertinggi MotoGP,” ujar sebut General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra.

Sementara itu, pihak AHM akan memberikan kesempatan kepada komunitas All New Honda CBR250RR untuk melakukan running lap sebanyak dua putaran di sirkuit Sentul di sela-sela balapan ARRC. Para pesertanya dipilih dari  dari Jakarta dan Jawa Barat serta akan dipandu satu pembalap AHRT. Pengunjung juga bisa melihat motor-motor terbaru Honda hingga motor MotoGP versi jalanan, RC213V-S di booth sekitar Sirkuit Sentul. (Rls/NM)

Sumber : NaikMotor