Andalkan Honda Jazz, Alvin dan Avila Bahar Juarai 2 Kelas Paling Bergengsi di ISSOM 2021
2021-03-29 04:53:35

mobilinanews (Sentul) - "Happy banget, dong," senyum Alvin Bahar, andalan tim Honda Racing Indonesia (HRI) usai memenangi kelas Kejurnas ITCR Max round 1 ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (28/3/2021).

Wajar jika dia tidak bisa menyembunyikan rasa gembira. Pasalnya, selain berhasil menjuarai kelas paling bergengsi tersebut, Avila Bahar sang putra juga sebelumnya telah menjuarai kelas ITCR 1500.  

Seperti diketahui, Avila Bahar sebenarnya telah resmi berseragam tim Honda Racing Indonesia padav April 2020 lalu. Namun karena pandemi, dan tidak ada aktivitas balapan on site, baru dirilis PT Honda Prospect Motor pada Kamis, 25 Maret kemarin.  

"Dan yang ketiga, kemenangan ini sangat penting setelah 1 tahun absen karena Covid-19. Apalagi, baru akan ada balapan ISSOM lagi, pada 3 bulan mendatang (usai Lebaran)," ungkap Alvin Bahar kepada mobilinanews. 

"Habis menang, libur panjang. Tadi kalau saya kalah, tidur juga tidak nyenyak kali sob hehe," sambung Alvin Bahar.

Perjalanan Avila dan Alvin untuk menjadi sang juara, juga dengan prolog yang sama. Avila tercepat Superpole, demikian pula Alvin Bahar yang dijalankan usai sesi QTT hari Sabtu.  

Dengan menyabet pole position di ITCR 1500, Avila mencetak surprise. Selain belum familiar di kelas barunya tersebut, terdapat banyak jagoan menghuni seperti Fitra Eri, Rio S Boedihardjo, Avan Abdullah hingga Benny Santoso.

Bahkan banyak yang meragukan, Avila bisa kembali P1 di sesi Race. "Memang banyak sih, bahkan saya juga ikutan underestimed. Tapi, rupanya dia cepat beradaptasi dengan mobil dan selalu mendengarkan petuahnya bokapnya," senyum Alvin. 

Sementara Alvin sendiri, memang yakin jika Honda Jazz andalannya masih bisa diimprove. Dan, kali ini hal itu terbukti. 

"Saya buka nih. Dan, mungkin tidak terpikirkan oleh orang lain, jika saat vakum balap tahun lalu, justru saya pakai untuk menyiapkan mobil. Termasuk beberapa kali saya Dyno Test," terangnya. 

Alvin melanjutkan bahwa dia bersama Koh Iman (tuner) masih yakin bisa membuat improve pada Honda Jazz balapnya. 

"Maka jika round 2 nanti kompetitor gak berbenah banyak, saya akan bisa ngacir sendirian lagi kayak tadi," beber Alvin.

Alvin menyebutkan, balapan tadi seperti tidak mendapat perlawanan. Apalagi setelah Demas Agil, mobilnya bermasalah di lap pertama dan DNF. 

Sementara gap dengan Haridarma, makin lama makin jauh. "Akhirnya, saya hanya menjaga mobil saja. Nggak sampai gas pol," tambah Alvin Bahar. 

Terasa lebih bermakna, karena kehadiran Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor selaku sponsor utama HRI, ke SIC yang banyak menebarkan senyum.

"Kalau kemarin judulnya : Bapak Anak Start Terdepan 2 Kelas Bergengsi, mungkin kali ini headline yang pas Bapak Anak Bersama Raih P1 di Kelas Paling Bergengsi," senyum Alvin Bahar. (bs)