Andalan Pertamax Motorsport Ini Maksimalkan Mobilnya Hadapi ISSOM 2017 Putaran Ketiga
2017-07-20 04:08:33

mobilinanews (Sentul) – Salah satu pebalap muda yang mendapat dukungan dari Pertamax Motorsport, Aldio Oekon, tengah melakukan persiapan untuk menghadapi ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 putaran ketiga yang akan digelar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (23/7) depan.

Satu hal yang tak luput dari perhatiannya adalah bagian mesin mobil yang sempat mengalami gangguan di putaran kedua yang digelar pada Mei lalu.

 Dio, sapaan akrabnya, menuturkan mobil saat ini masih dalam tahap persiapan, di-refresh karena ada beberapa perubahan pada mesin. Hal ini dikarenakan pada balap di putaran kedua kemarin, sempat mengalami kendala pada mesin mobil.

“Jadi sisa waktu beberapa hari ini, saya dan tim akan gunakan untuk repair segala sesuatu yang diperlukan,” ujar Dio kepada mobilinanews. 
 Selain melakukan perubahan pada mesin mobil, untuk menghadapi ISSOM 2017 putaran ketiga, Dio juga melakukan beberapa persiapan lain, seperti berolahraga dan bermain gokart.

“Libur Hari Raya Idul Fitri, saya gunakan untuk berolahraga dan latihan gokart. Selebihnya, waktu libur saya terus memantau perkembangan mobil sudah sampai di mana kesiapannya, sembari menunggu part mobil yang belum datang,” lanjutnya.

 Kamis (20/7) esok, Dio dijadwalkan akan melakukan sesi free practice untuk menjajal bagaimana tingkat efektivitas dari pengaturan mobilnya yang baru.

“Kamis, saya akan ke Sentul untuk latihan sekaligus finalisasi persiapan agar tidak ada kendala pada saat perlombaan,” lanjut Dio.

Di putaran pertama, Dio berhasil menjadi juara pertama di kelas yang diikutinya, yaitu European Touring Car Championship (ETCC) 2000 Master. Sementara di putaran kedua, ia kembali sukses menempati podium, kali ini berada di peringkat kedua.

“Saya optimis untuk dapat kembali berada di podium pada putaran ketiga ini. Tentunya saya akan tetap fokus untuk dapat meraih gelar juara umum di akhir kompetisi.”

 Sementara itu, Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar, turut mengomentari penampilan memukau Dio di ajang ISSOM 2017.

“Dua putaran berlalu, Dio menunjukkan bahwa dirinya berkompeten untuk menjadi pebalap hebat. Saya harap penampilannya dapat terus konsisten hingga akhir musim,” ujar Rifat.

Apalagi konsep yang dikembangkan bersama Pertamax Motorsport  memang sebagai wadah yang memberikan kesempatan bagi anak-anak muda.

“Saya akan selalu memantau perkembangan Dio agar karier yang dijalaninya dapat terus menuju ke arah yang lebih baik,” harap Rifat yang jawara reli Indonesia. (budsan)

Sumber : mobilinanews