Alvin Bahar Siap Maksimalkan Sekecil Apapun Peluang
2018-11-14 07:23:08

mobilinanews (Jakarta) - Punggawa Honda Racing Indonesia (HRI) Alvin Bahar kembali menjaga asa untuk kembali meraih gelar juara nasional ITCC yang terlepas tahun lalu setelah meraih poin maksimal dalam lanjutan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 round 6, Minggu (4/11) di Sirkuit Sentul, Bogor.

Perjuangan Alvin Bahar memang penuh liku musim 2018 ini, apalagi ia harus menghadapi tiga pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) yang juga tampil di kelas yang sama, kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 max.

Sejak awal tahun, posisi Alvin tak selalu dibawah dua pembalap TTI, Demas dan Haridarma Manoppo. Kesialan di seri pembuka juga menjadi kendala, saat itu Alvin gagal finish di lap terakhir karena faktor teknis padahal ia sedang memimpin balapan.

Berlanjut di seri 2 dan seri 3, dua kali Alvin dipaksa harus finish di posisi kedua tepatnya di belakang Haridarma Manoppo.

Namun demikian, seri 4 yang merupakan ISSOM Night Race menjadi titik balik. Pada hajatan bersejarah balap malam perdana, Agustus lalu, Alvin tampil perkasa dengan meraih podium pertama sedangkan rival terdekatnya Haridarma finish diluar podium alias posisi keempat.

Di seri 5, Alvin kembali finish kedua dibelakang Haridarma, lalu membalas di seri 6 dimana Alvin finish pertama dan Haridarma kedua.

Persaingan klasemen pun makin sengit apalagi ISSOM 2018 menyisakan satu race tersisa di sirkui jalan raya BSD Grand Prix, awal Desember.

Sebelum race pamungkas, Alvin tertinggal 5 poin dari Haridarma sehingga gelar juara otomatis akan ditentukan dari hasil race BSD nanti.

Dibandingkan Haridarma, kans Alvin jelas lebih kecil, setidaknya untuk gelar juara, Alvin butuh skenario super pole dan finish pertama plus berharap Haridarma finish di posisi ketiga atau lebih.

Satu hal yang pasti, tidak ada yang tidak mungkin dalam balapan. "Untuk menjadi juara umum ITCC 1600 Max musim ini, juara satu saja di street race BSD City nanti belum cukup. Sekurangnya, Haridarma harus juara ketiga. Itu baru bisa," ungkap Alvin kepada mobilinanews.

Karena itu, balapan BSD Grand Prix nanti akan sangat menarik untuk disaksikan karena akan menjadi pertarungan dua pembalap juara, Alvin vs Haridarma. (adr)