Alang Sarok Sabet Team Terbaik BATRAS 1 di Bangkinang, Riau
2021-07-13 08:38:26

mobilinanews (Bangkinang) - Para riders adventure trail baru saja usai mengikuti event BATRAS#1 di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Ajang lintas alam yang mengusung tema "Jelajah Alam Kampar" merupakan 2 Day Private Adventure yang cukup bergengsi untuk diikuti.

Maka berdatanganlah riders profesional dari berbagai kota di Sumatera, seperti Aceh Sigli, Medan dan Lampung. Dari provinsi tetangga Sumatera Barat diramaikan riders Alang Sarok yang diikuti 8 orang. Paling jauh datang dari Cilacap dan Salatiga di Jawa Tengah.

"Treknya lumayan berat untuk ditaklukkan. Tapi asal sabar dengan skill khusus, pasti rintangan bisa dilewati," sebut Picho dari Alang Sarok Padang yang mengendarai motor trail KTM 300 TPi.

Nah, dengan bermain kompak dan berhasil melewati rintangan alam yang ada, menjadi penilaian penting bagi panitia. Inilah yang menjadikan riders adventure trail dari Alang Sarok dinobatkan sebagai The Best Team.

"Syukur kerja keras dan kekompakan kami berbuah manis. Akhirnya meraih predikat sebagai Tim Terbaik," senang Alex Kurniawan, rekan Picho dari Alang Sarok Padang. Alex menunggangi motor Kawasaki KX 100.

Selain Picho dan Alex, 6 riders lainnya yakni Jumardi (KTM 250 TPi), Roni Suardi (Honda CRF), Al Ikhsan dan Hariadi sama-sama pakai Kawasaki KLX Offroad, lalu Okis (Kawasaki KLX) dan Budi Matic naik Kawasaki KX 85.

"Karena pandemi, peserta sengaja dibatasi jumlahnya. Syaratnya tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku," tegas Bang Jebe selaku Ketua Panitia Penyelenggara Batras#1.

"Suguhan jalurnya sangat luar biasa. Tanjakannya bervariasi. Apalagi tajakan Susilo di Sungai Hijau, sangat luar biasa ditaklukkan. Pokoknya ada jalur fun dan hard, kombinasi. Salutnya, panitia tetap jalankan bansos di wilayah yang dilewati," pungkas Picho.

Siplah! (bangVe)