Alami Beberapa Handicap, Akheela Chandra Dewanto Capai Target Final di Gokart Belgia
2017-05-16 06:51:29

mobilinanews (Belgia) – Pegokart Indonesia, Akheela Chandra Dewanto berhasil memenuhi target masuk final pada event CIK FIA Karting Acadamy di sirkuit Genk, Belgia, Minggu (14/5).

Pegokart yang turun di kelas junior itu harus berhadapan dengan sekitar 5-an pegokart terbaik yang mewakili negaranya masing-masing.

“Alhamdulillah, Akheel bisa langsung masuk final 30 besar. Tidak perlu mengikuti second chance agar masuk final. Ini sudah merupakan prestasi yang membanggakan,” ujar Ade Satyaningtyas yang mendampingi ke Belgia.

Rinciannya adalah sebagai berikut, QTT overall Akheel di posisi 32, Heat 1 finish 14, Heat 2 (10), Heat 3 (13), Final start 30 dan finish di urutan 26.

“Melegakan, Akheel mampu bersaing pada penampilan perdananya di kancah Eropa. Tentu dengan beberapa handicap yang harus dihadapinya,” sambung Okky Dewanto, sang ayah juga ikut ke Belgia.

Seperti 2 hari latihan dengan jadwal terbatas, sirkuit baru dikenal, suhu yang cukup dingin, adaptasi dengan mesin OKJ serta overweight karena timbangan minimal 140 kg bukan 145 kg seperti biasanya.

“Alhamdulillah masih bisa memenuhi target untuk bisa masuk final,” bungah Okky yang juga didampingi Eyie (istri), Uut (chief enginer) dan 2 mekanik lainnya.

Akheel ditunjuk PP IMI mewakili Indonesia mengikuti CIK FIA Karting Academy tahun ini. Selain di sirkuit Genk (Belgia), juga di Le Mans (Perancis, 2 Juli 2017) serta Alaharma (Finlandia, 23 Juli). (budsan)

Sumber : mobilinanews