Akhir Pekan Ini Ada Drag Race & Drag Bike di Pekanbaru, Riau
2021-04-01 06:17:22

mobilinanews (Pekanbaru) - Dragster tengah bersiap untuk turun dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drag Race Riau Putaran Pertama. Jika tak ada halangan, kota Pekanbaru kembali diramaikan suara mesin motor dan mobil drag.

Klub yang mengusung event ini yakni Monster Garage kerja bareng dengan Ikatan Otomotif Riau (IOR). Waktunya, Sabtu dan Minggu (3-4/4/2021) yang dipentas sekaligus dengan ajang Drag Bike untuk roda dua.

Maka disiapkanlah 18 kelas perlombaan untuk drag race dan 12 kelas buat drag bike. Panjang treknya 201 meter. "Lokasi sirkuit tidak jadi pakai Lanud Roesmin Nurjadin, sebab tidak bisa tambah waktu. Dipindah ke lokasi lain," terang Junharbes MS dari IOR yang menjadi promotor.

Akhirnya lokasi trek pindah ke Stadion Nagasakti yang biasa juga dipakai ngetrek dan sirkuit non permanen road race. "Trek sudah disiapkan, tinggal siapkan kendaraan saja," pancing Ucok, sapaan akrab Junharbes. 

Yaps! Pastinya harus menerapkan sesuai protokol kesehatan. Tanpa itu, jangan harap izin dikantongi. Aturan lainnya, balapan digelar tanpa penonton. Itu wajib ditaati.

Untuk drag race, penyelenggara telah menyiapkan hadiah buat Juara Umum dengan formasi hadiah Rp.3-2-1 juta buat pemenang 1-2-3. Selain itu, juara umum Bracket diganjar Rp. 2 juta.

Bagi peserta tinggal daftar ke markas panitia di Jalan Wonogiri No.7A, Pekanbaru. Bisa juga kontak ponsel Gamas: 0823-8330-5828 atau Atra: 0811-751-6018. Pembalap tinggal booking nomor dan transfer biaya pendaftaran.

"Diharapkan peserta kejurda bisa datang dari berbagai kabupaten dan kota di Riau. Mari kita ramaikan ajang balap ini," pungkas Ucok. (bangve)