Akhir Maret, IMI Tanjungpinang Gelar Drag Bike Kepri Cup III
2018-03-14 04:07:41

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Tanjungpinang berencana menggelar event terbuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drag Bike RF Kepri Cup III, yang rencananya menggunakan sirkuit non permanen Pulau Dompak pada 31 Maret mendatang.

Rencana gelaran event tersebut disampaikan melalui pertemuan pengurus IMI Korwil Tanjungpinang bersama Penjabat Walikota Tanjungpinang, Senin (12/3/2018).

Ketua IMI Korwil Tanjungpinang, Yova Apriazir, mengungkapkan setelah mendapat mandat dari Ketua IMI Kepri, pihaknya langsung berinisiatif menggelar event tersebut pada akhir Maret ini. Yakni, mulai 31 Maret sampai 1 April.

Ditargetkan, Kejurda Drag Race ini akan diikuti oleh peserta dari puluhan klub se-Provinsi Kepri. Oleh karena itu, dirinya merangkul klub-klub otomotif baik roda dua maupun empat, untuk sama-sama membangun event Otomotif di Ibukota ini.

"Sekarang ini hampir setiap pekan, sudah ada beberapa tim yang berlatih," terangnya.

Selain itu, Yova juga menambahkan, selama menjabat sebagai Ketua IMI Korwil Tanjungpinang, dirinya bertekad akan mencari bibit pemula yang berbakat pada olahraga penuh resiko ini, menuju event setingkat Porprov serta Pekan Olahraga Nasional (PON). Karena selama ini, perwakilan peserta yang membawa nama baik Tanjungpinang di PON, belum ada sama sekali.

"Optimis kami, pertama bibit yang kita bina harus bisa ikut berlaga setingkat Porprov sampai dengan PON, mewakili Kepri," tegasnya berharap.



Sementara itu, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, mendukung dan mendorong Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Tanjungpinang menggelar event di Kota Tanjungpinang. Hal tersebut, sebagai wujud mendorong semangat olahraga otomotif serta pariwisata di Ibukota Provinsi Kepri.

"Kita, pemerintah siap mendukung. Hanya saja memang saat ini, kita masih terkendala tempat yang permanen. Tetapi ke depan, kita sedang upayakan jalan raya Pulau Dompak, sebagai pusat kegiatan olahraga ini," jelasnya.

Editor: Udin