AHRS Ramadhan Race 2018: Underbone SJP33 Jadi yang Terbaik, R Fadhil Jawara Umum
2018-06-05 04:38:32

BalapMotor.Net – Yamaha 125Z milik tim SJP33 RC3 Jasti Putra sukses keluar menjadi yang terbaik dalam kelas Underbone 2T 125cc ajang AHRS Ramadhan Race 2018 yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting, Bogor pada Minggu 3 Juni 2018.

Ini motor garapan Yudha Kemo Sanjaya, untuk eksekutornya pebalap berpengalaman, yakni Rusman Fadhil Aulia yang asli Papua. Kolaborasi keduanya begitu istimewa sehingga mampu meraih podium jawara.

Tak sampai disitu, hasil juara di kelas underbone ini juga mengantarkan R. Fadhil menjadi juara umum (open). Tentunya sebuah hasil yang cukup istimewa mengingat persaingan yang begitu ketat dalam event AHRS ini.

“Lawan berat semua mas, tak mudah untuk menjadi juara. Motor mereka juga kencang, dan saya pun cukup lama tidak balap sirkuit Sentul kecil ini. Namun bersyukur hari ini kita mampu buktikan menjadi yang terbaik,” saut R. Fadhil yang mengaku akan langsung mudik ke kampung halamannya, Papua.

Untuk jalannya balap khususnya di kelas Underbone ini, R. Fadhil mengungkapkan kalau dirinya tidak menang dengan mudah. Persaingan ketat terjadi sejak lepas start hingga garis finis. Lawan pun bukan sembarang lawan, karena mereka memang sudah langganan tampil di sirkuit ini.

“Awal-awal lap saya memimpin mas, namun dipertengahan sempat didahului sama M Nurgianto dan Balank. Saya coba mengikuti mereka sebelum pada 4 lap terakhir saya ambil alih posisi terdepan. Alhamdulillah bertahan sampai finis,” tutup Fadhil yang juga konsisten podium di kelas bebek 2T 125cc STD dan bebek 4T 125cc Tu.

Oh ya, balap AHRS Ramadhan Race kemarin juga begitu mengesankan bagi R. Fadhil. Ini mengingatkan dirinya saat masih berlaga pada ajang tertinggi balap bebek, Indoprix. Salah satunya ia bersaing ketat dengan M. Nurgianto seperti di kelas underbone ini.

Oke Brother, congrats! | Yugo