Agung Bertemu Walikota, Riau Segera Miliki Sirkuit Balap Mobil Slalom
2017-08-09 03:46:51

IMIRIAU.ID – Komunitas, Pekanbaru. Tidak lama lagi Riau akan memiliki sirkuit balap mobil Slalom dan sirkuit itu akan dibangun di tengah kota, Di jalan Parit Indah (500 meter dari Jalan Sudirman) Pekanbaru. Menurut Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau Agung Nugroho SE kepada IMIRIAU.ID, Selasa (8/8), sirkuit itu akan dibangun di atas lahan seluas 5 hektar milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. “Tapi lahan itu hanya pinjam pakai saja dan Walikota Pekanbaru Firdaus MT sudah setuju,”ujar Agung.

Walikota kata Agung, minta IMI mengajukan permohonan ke Pemko Pekanbaru. “Peminjaman lahan itu kita bahas bersama Walikota Firdaus MT, Selasa (8/8) di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kampar,” ucap Agung. Sirkuit itu nantinya jelas Agung, bisa juga digunakan untuk Road Race, drag race, drag bike dan slalom. “Jadi kita hanya memindahkan ban-ban pembatas saja. Sebab kita akan menggunakan ban dipinggir sepanjang jalan nantinya,” ungkap Agung.

Lebih jauh Agung juga menyampaikan, sirkuit itu akan dikerjakan tahun depan. “Kalau sudah selesai, tahun 2018 kita akan mengusulkan agar Pekanbaru menjadi tuan rumah balap Slalom Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC),” papar Agung. Tahun 2017 AAGC Seri I tuan rumahnya adalah Indonesia di Jalan Pahlawan, Semarang dan di ikuti 16 negara, sebanyak 32 pembalal Slalom atau lebih akrab dijuluki pe-Slalom.

Wartawan: Rino Syahril
(IRVN/IMIRIAU.ID)

Sumber : IMIRIAU.ID