400 Pelajar Ikuti Pelatihan Berkendara Aman di Michelin Safety Academy
2017-10-10 04:43:00

MobilWOW, Tangerang - Berdasarkan catatan pihak Korlantas Polri ada lebih dari 89.000 kecelakaan lalu lintas di Indonesia dengan penyumbang korban terbanyak yaitu sekitar 20% di antaranya berasal dari kelompok usia 15-24 tahun yang notabene masih berstatus sebagai pelajar.

Untuk menekan tingkat kecelakaan di usia dini yang kian memperihatinkan, Michelin Indonesia (Michelin) selaku produsen ban inovatif terkemuka menggelar edukasi dan pelatihan berkendara secara aman bertajuk Michelin Safety Academy (MSA) yang berlangsung di Pusdik Lantas Polri Serpong, Tangerang, Sabtu (7/10).

Memasuki tahun keempat, Michelin memperluas cakupan area dengan menjangkau 400 orang siswa-siswi dari 10 sekolah di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Cilegon pencapaian tersebut tumbuh dua kali dari jumlah peserta tahun sebelumnya.

Selanjutnya seluruh peserta akan mengikuti uji SIM A dan C pada tanggal 14 Oktober 2017 di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Michelin Safety Academy digelar atas kerjasama Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri dan Federasi Otomotif Internasional atau Fédération Internationale de l'Automobile (FIA), organisasi otomotif global yang mendukung mobilitas orang dan barang secara aman dan berkelanjutan, yang diwakili oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta.

Sumber : MobilWOW