19 Pembalap Indonesia Raih Penghargaan di Indonesia Racing Awards 2015
2016-12-11 17:45:29

Metrotvnews.com, Jakarta: Masih dalam rangkaian perayaan HUT RI ke-70, sekaligus menyambut Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) 2015, PengProv Ikatan Motor Indonesia DKI Jakarta, dan Yayasan Putri Indonesia menggelar Indonesia Racing Awards 2015. Event ini diinisiasi Mobilinanews sebagai apresiasi terhadap prestasi gemilang yang diukir para pembalap Indonesia di duniamotorsport internasional.

Acara puncak Indonesia Racing Awards 2015 yang pertama kali diselenggarakan ini, berlangsung pada, Selasa, 22 September di Kemang, Jakarta Selatan. Gelaran ini memberikan penghargaan bagi 19 pembalap yang sedang bersiap menuju ajang internasional maupun yang telah go internasional, yang dibagi dalam lima kategori, yakni Karting, Balap Motor, Drifting, Balap Mobil dan Formula.
Para pembalap yang mendapat penghargaan ini diantaranya, Dharma Mangkuluhur, Sean Gelael Philo Armand dan Rio Haryanto dari kategori Formula. Di kategori Balap Mobil ada Yasuo Senna Iriawan dan Renaldi Huasoit.

Untuk kategori Drifting diperoleh Adwidya Amandio, Miko Mahaputra, dan Rio Saputro. Di Balap Motor diraih Andreas Gunawan, Rey Ratukore, HA Yudhistira dan M Fadli Immaudin. Dan kategori terakhir Karting diraih Keanon Santoso, Nabil Hutasuhut, Presley Martono, Julio Prost, Silvano Christian dan Senna SN.

“Ini adalah bentuk apresiasi sekaligus wujud perhatian kami atas prestasi pembalap-pembalap Indonesia yang telah membawa harum nama bangsa di kancah balapan internasional. Tidak hanya menjadi kewajiban IMI saja, kami dari media dengan segmen otomotif dan balap, juga punya kewajiban moral untuk menghargai upaya menunjukkan kepada dunia, bahwa Indonesia mampu bersaing di dunia balap internasional,” jelas Rio Sarwono, Managing Director Mobilinanews.

“Kami juga berharap apresiasi ini menjadi peletup semangat bagi mereka untuk bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi. Bagi mereka yang masih merintis ke jalur internasional, agar bisa semakin termotivasi mewujudkan mimpi menjadi pembalap kelas dunia,” tambahnya.

“PengProv IMI DKI menyambut gembira dan berterimakasih atas diselenggarakannya ajang Indonesia Racing Award 2015. Perhatian masyarakat atas prestasi pembalap Indonesia harus terus ditingkatkan. Ini tentu akan menjadi modal berharga saat mereka tampil membawa nama bangsa di ajang balapan dunia,” tutup Alfansus Judiarto.