13 Negara Ambil Bagian pada Kompetisi AAGC 2017 di Semarang
2017-07-21 04:24:28

SEMARANG - Jawara-jawara Slalom dari 13 Negara di Asia akan unjuk kebolehan untuk menjadi penguasa Asia dalam kompetisi bertajuk Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017, yang akan digelar di Kota Semarang, Sabtu (22/7/2017).

Negara-negara yang dipastikan akan tampil selain Indonesia adalah Hongkong, Thailand, Filipina, Kamboja, Jepang, Srilanka, Taiwan, Nepal, Korea Selatan, Singapura, India dan Malaysia.

Komandan Genta Auto & Sport selaku promotor acara tersebut mengatakan, kejuaraan AAGC di Kota Semarang adalah yang pertama kali diselenggarakan di bawah naungan Federation Internationale de I'Automobile (FIA). 

Sebelumnya, kejuaraan serupa juga digelar di beberapa negara Asia, akan tetapi masih belum resmi dicatat oleh badan organisasi otomotif dunia. “Gelaran ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia dan khususnya di Kota Semarang, karena untuk pertama kalinya digelar secara resmi,” katanya, di Semarang, Kamis (20/7/2017) malam. 

Pada event bergengsi kali ini, 8 peslalom Indonesia bersaing dengan peslalom dari negara-negara lain. Delapan peslalom Indonesia yang akan tampil adalah Demas Agil dan Ardian Septianto yang berstatus juara Nasional. 

Kemudian Anjasara Wahyu, James Sanger, Mario Claudio, Ananta OHP, Valentino Ratulangi, dan Adrianza Yunial. Meraka akan bersangi dalam ajang yang pertama kali digelar di Indonesia dengan pembalap-pembalap dari berbagai Negara Asia. 

Dari Jepang ada Tetsuya Yamano, yang merupakan pembalap dengan segudang prestasi. Meski sudag berumur jawara GT tiga tahun berturut-turut itu akan menjadi ancaman serius bagi para peslalom Indonesia. Kemudian ada Mitch Chong, Pebalap asal Malaysia yang memegang tropi juara berkali-kali Gymkhana di Negaranya. 

Pebalap Indonesia Adrian Septianto mengaku siap merebut gelar juara dan mencatatkan namanya dalam buku sejarah Gymkhana Asia. Pembalap asal Purwoketo ini mengaku akan berjuang mati-matian dan semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik. 

“Ini adalah kejuaraan bergensi di Asia. Meski tidak ada persiapan khusus mudah-mudahan tetap konsentrasi dna fokus,” katanya. 

Sumber :  daerah.sindonews.com